Kesan Pilu

Sabtu, 14 Desember 2013

Mosi… Mosi..
Pernah ga kalian semua merasakan kekangenan yang luar biasa terhadap orang yang kita cinta, apalagi dia adalah anggota keluarga kita sendiri namun sayangnya dia udah ga ada di dunia ini…
Atau pernah ga kalian ingin melakukan sesuatu untuk orang yang kita sayang namun semuanya belum terlaksana karena waktu yang memisahkan??
Semua itu gue alamin sekarang.
Gue kangen sama adik gue yang bungsu yang paling tampan, paling putih dan memilik perawakan besar. Namun sayang dia udah duluan pergi ninggalin dunia ini. Gue ga nyangka kalu adik gue yang usianya masih muda bisa duluan pergi.
Hmmm padahal dia waktu itu lagi lucu-lucunya. Dia baru bisa ngomong ayah ma mamah waktu itu. Itulah ade gue yang bungsu dia selalu manggil bapak dengan sebutan ayah padahal kaka-kakanya manggilnya bapak di rumah. Dia pokokknya yang paling beda diantara kita, dia itu memiliki kulit putih, rambut merah, hidung mancung, pipi cabi, mata belo, jari-jari tangan yang besar serta dia itu tampan.
Dia adalah anak yang paling ortu tunggu-tunggu. Secara yang lahir cewe semua hehe..
Ade gue lahir pas gue mau ngelanjutin sekolah di bekasi. Seneng banget persaan gue punya adik setampan dia, pokoknya dia menjadi pujaan ibu-ibu di sana #abisnya dia lucu sih#. Tapi yang bikin lucu adalah saat orang-orang ga percaya kalau itu adalah anak dari bapak gue, kenapa??? Solanya bapak gue item keeling kaya gue. Sempet iri sih sama si ade.. hehe
Tau gak pas waktu itu gue di telpon sama ua di rumah, dan dikabarin kalu ade gue yang paling tampan itu udah ga ada, rasanya kaya mimpi bagi gue. Gue ga bisa ngomong apa-apa, lidah ini terasa kelu untuk berbicara. Hanya bisa diam dan akhirnya nangis, dan apa yang gue lakuin?? Gue ga bisa berhenti semaleman nangis mikirin ade gue nantinya di alam sana dia siapa yang jagain? Pikiran gue kacau kala itu, selalu teringat dan memikirkan bahwa gue belum bisa menjadi kakak yang baik buat ade gue..
Pertemuan dengan ade tercinta amat sangat singkat, gue ketemu kalau gue ada libur panjang itu juga cuman satu minggu. Gue belum bisa nerima kepergian ade gue, gue belum bilang ke dia kalu gue sayang banget sama dia. Dek sedang apa kau disana?? Teteh kangen ma ade…
Keesokan harinya gue langsung nekat pulang dari Bekasi ke Bayah, dan itu adalah jalan pulang yang gue lewati sendiri untuk pertama kalinya. Di bus gue selalu bilang jangan nangis kasian mamah di rumah kalau gue ikutan nangis juga, gue harus terlihat tegar dan kuat. Itu yang selalu gue ucap.
Tapi setelah seharian di bus dan akhirnya nyampe di rumah, gue ga bisa nahan air mata ini. Pas gue buka pintu dapur ua gue langsung meluk dan nagis di pelukan gue, setelah masuk ke ruang tamu mamah langsung ngejerit nangis nyebut-nyebut nama ade. Dan tangisan mamah kenceng banget sampe-sampe mamah pinsan jatoh ke lantai dan itu bikin telinga mamah berdarah. Gue panik pikiran gue kacau, gue takut mamah juga ninggalin gue.
Satu yang bikin gue nyesek sampai saat ini yaitu gue gak bisa lihat wajah ade gue untuk terakhir kalinya. Keesokan harinya gue datang ke tempat peristirahatan terakhirnya, dan tanpak disadari gue nangis dan hampir ngacak-ngacak tempat ade gue tidur, aduuh waktu itu emosi gue gak kekontrol.
Sampai saat ini dia selalu ada dalam benak dan hati gue, dan sejak saat itu pula gue ingin berubah untuk menjadi kakak yang baik bagi ade gue. Sekarang ade gue ada satu lagi cewe, dia yang harus gue jaga. Gue gak mau dia ninggalin gue juga.

Mamah, Bapak walupun ade Fazar udah gak ada, dia tetep di hati ktia. Percayalah bahwa dia sudah tenang di surga dan dia adalah penyelamat kalian.. love you my brother.. miss you. Eeeemmmmmuuuaaah…. 

0 comments: